ARTIKEL BIMBINGAN REMAJA - artikel centers

ARTIKEL BIMBINGAN REMAJA

Share:
ARTIKEL BIMBINGAN REMAJA

Pendidikan
Pendidikan adalah cara terstruktur untuk menuju masa depan yang lebih baik. Setiap orang membutuhkan bekal pendidikan, dan sebagai remaja hendaknya yang bersangkutan senantiasa mengedepankan nilai penting pendidikan agar kedepannya bisa menjadi pribadi yang berilmu dan berkualitas.

Wawasan
Dengan memiliki bekal ilmu yang mencukupi dan ditunjang dengan wawasan luas potensi untuk menata hidup menjadi lebih baik semakin terbuka lebar. Setiap remaja harus bisa belajar mengembangkan wawasanya dengan cara banyak membaca, mencerna kisah inspiratif dari orang lain, memaksimalkan kecerdasan diri, dsb. 

Pergaulan
Masa-masa remaja merupakan momen dimana pergaulan itu menjadi sangat penting, karena salah dalam menempatkan diri akan mengarahkan remaja bersangkutan ke lingkup pertemanan yang dapat mencederai kehidupan sosialnya serta masa depannya kelak. Terus menanamkan diri karekteristik yang kuat agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif disekitar.

Personaliti
Melatih diri untuk terbiasa menunjukkan sikap yang baik dan etis adalah salah satu cara untuk membentuk kepribadian yang lebih baik. Bangunlah personaliti dari hal-hal yang sifatnya mendasar, seperti bagaimana membuat diri Anda terlihat menarik bagi orang lain, memperlihatkan nilai ketekunan, tidak suka berkata buruk, menghindari berkata dusta, dll.

Karakter
Karakter pada dasarnya adalah sebuah penjiwaan manusia yang tidak bisa dirubah secara mutlak, namun ia tetap bisa diperbaiki secara perlahan. Paksakan diri untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk, cari motivasi dari orang yang bisa memberikan inspirasi, belajar membuka hati untuk melihat logika kehidupan, dst. Dengan demikian, maka kekakuhan hati akan menjadi lebih baik lagi.

Cita-cita
Siapapun Anda, dan bagaimanapun Anda, pastinya semuanya memiliki harapan. Kejarlah cita-cita Anda sebagai seorang remaja dengan banyak berbuat, melatih diri untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi kehidupan dan sosial Anda, jangan menyimpan sifat malas, selalu berpikir optimis, dan percaya dengan kemampuan Anda. Itu adalah modal terpenting untuk merealisasikan cita-cita Anda.

Demikian contoh artikel bimbingan remaja 

ARTIKEL BIMBINGAN REMAJA

Tidak ada komentar